ancol-dreamland-jakarta

4 Obyek Wisata Pantai Paling Populer di Jakarta

giddimint.com – Meski terkenal dengan biaya hidupnya yang cukup mahal, akan tetapi Jakarta mempunyai banyak tempat wisata sangat menarik dan wajib Anda kunjungi, salah satunya adalah pantai. Berikut ini adalah 4 tempat wisata pantai paling populer di Jakarta yang wajib untuk Anda kunjungi.

ancol-dreamland-jakarta

1.    Wisata Pulau Tidung

Pulau Tidung terletak di dalam gugusan Kepulauan Seribu. Dalam bahasa setempat Tidung memiki arti yakni ‘berlindung’. Hal tersebut disebabkan karena menurut cerita, pulau Tidung pada awalnya adalah menjadi tempat persembunyian dari kekejaman para bajak laut. Pulau Tidung mempunyai banyak fasilitas yang menyenangkan bagi para wisatawan, antara lain seperti jetski, kano, banana boat, serta donut boat. Yang menjadi kegiatan paling favorit di sini ialah menyelam dan snorkeling.

2.    Wisata Teluk Jakarta

Tempat wisata yang masih menjadi bagian dari Pulau Seribu ini memiliki beberapa pilihan kegiatan, seperti memutari dan berkeliling pulau dengan menyewa kapal (boat) di dermaga Ancol atau perahu nelayan di Teluk Gong, Tangerang. Di kawasan Teluk Jakarta ini terdapat sejumlah cottage yang dapat Anda gunakan sebagai tempat beristirahat sembari menikmati keindahan laut Jakarta, bermain air, atau bahkan menyelam untuk melihat pesona terumbu karangnya.

3.    Wisata Ancol Dreamland

Taman rekreasi yang berada di kawasan Jakarta Utara ini terdiri dari banyak zona seperti pantai pribadi, Gelanggang Samudera, Atlantis, Dunia Fantasi, dan Ocean Ecopark. Di sini juga terdapat Pasar Seni, tempat wisata kuliner, serta penginapan. Di kawasan wisata ini, Anda dapat berekreasi sembari bersantai dan bermain, atau menyantap berbagai hidangan laut yang ditawarkan di resto – resto sekitar pantai.

4.    Wisata Kepulauan Seribu

Kepulauan Seribu merupakan tempat wisata yang paling favorit di sekitar Jakarta karena jaraknya yang dekat. Anda hanya perlu menyeberang menggunakan perahu untuk dapat menikmati keindahan pantai di Kepulauan Seribu. Sesuai dengan namanya, Kepulauan Seribu memiliki  banyak sekali pulau, diantanya adalah Pulau Bidadari,  Pulau Putri, Pulau Tidung, Pulau Ayer, Pulau Pantara, Pulau Sepa, dan masih banyak lagi.