beberapa-tips-mencegah-dan-mengatasi-adanya-ketombe

Beberapa Tips Mencegah dan Mengatasi Adanya Ketombe

giddimint.com – Ketombe merupakan salah satu permasalahan serius yang tidak dapat dianggap sepele. Pasalnya, jika tidak dengan segera ditangani dengan cepat dan tepat akan menambah buruk permasalahan ini. Ketombe juga dapat mnyebabkan permasalahan rambbut rontok.  Gejala ketombe dapat dilihat dengan mudah yaitu dengan adanya serpihan – serpihan putih pada rambut dan bahu. Dengan danya ketombe tentunya kan mengurangi rasa percaya diri anda bukan. Ketombe bisa menyerang baik itu laki – laki maupun perempuan.

beberapa-tips-mencegah-dan-mengatasi-adanya-ketombe

Ketombe dapat disebabkan oleh berbagai factor diantaranya adalah kondisi yang mnyebabkan gatal parah pada kulit kepala. Awalnya kulit kepala akan gatal – gatal terus jika digaruk secara terus menerus akan berdampak iritasi kepala dan mnyebabkan gatal bertambah parah. Ketombe berasal dari kulit kepala yang terangkat dengan sendirinya karena kering. Dengan jumlahnya yang banyak, serpihan – serpihan ini akan nampak seperti kotoran kepala. Lantas bagaimana cara pencegahan dan mengatasinya. Langsung saja mari kita simaka ulasan Tips Mencegah dan Mengatasi Adanya Ketombe dibawah ini:

1. Melakukan Keramas dengan Teratur, Langkah yang paling efektif yaitu dengan melakukan keramas secara teratur. Ketika anda berkeramas secara teratur, rambut akan selalu bersih dan mengurangi minyak pada kulit kepala serta mencegah sel-sel kulit mati pada kepala, dengan begitu akan meminimalisir timbulnya ketombe.

2. Berjemur dibawah Sinar Matahari, Pancaran sinar matahari terhadap kulit kepala juga dapat membantu menghilangkan ketombe, waktu yang tepat yaitu saat paggi hari sekitar pukul 8-10. Karena panasnya tidak terlalu menyengat dan menghinadari luka bakar terhadap kulit akibat sengatan sinar matahari. Lakukanlah selama 20 menit setiap pagi hari.

3. Menggunakan Cuka Putih, Cuka putih banyak digunakan orang-orang terdahulu sebagai  bahan untuk menghilangkan ketombe. Cara penggunaanya yaitu dengan  mencampurkan minyak greng dengan cuka putih. Pakai pada saat keramas sambil dipijat secara lembut, lalu bilas dengan air hingga bersih.

4. Menggunakan Soda Kue, Didalam Soda kue terdapat kandungan yang berpengaruh terhadap produksi kelenjar minyak pada kulit kepala yang mampu mengatasi adanya ketombe. Caranya yaitu campurkan soda kue dengan air,  lalu gunakan sebagai shampoo saat keramas.

5. Menggunakan Minyak Almond, Menghilangkan ketombe pada kulit kepala, dapat anda lakukan menggunakan minyak almond. Caranya : keramas terlebih dahulu, kemudian keringkan menggunakan handuk. Setelah kering, oleskan minyak almond secara merata pada kulit kepala, tutup dengan handuk kering. Diamkan selam 30 menit, lalu bilas menggunakan air hangat.

Demikianlah ulasan mengenai Tips Mencegah dan Mengatasi Adanya Ketombe yang dapat kami bagikan untuk anda sekalian. Semoga tips diatas dapat dijadikan solusi untuk anda dalam mengatasi ketombe. Semoga anda dapat mengaplikasikannya dirumah anda sendiri dan semoga berhasil.

Baca Juga >>>