Cara Mudah Mendidik Anak Belajar Disiplin Mencuci Piring

Cara Mudah Mendidik Anak Belajar Disiplin Mencuci Piring

Cara Mudah Mendidik Anak Belajar Disiplin Mencuci Piring

giddimint.com – Pada saat Anda mendengar kata “mendidik anak belajar disiplin mencuci piring” seperti ini mungkin saja yang terlintas dalam benak Anda adalah mengajarkan atau pun mendidik anak puteri ya bund bukannya putera. Sebab tak bisa dipungkiri lagi jika pekerjaan mencuci piring tersebut kebanyakan dilakukan oleh para wanita, dibandingkan para pria. Akan tetapi bukan berarti mengajarkan anak belajar disiplin mencuci piring tersebut harus diajarkan pada anak perempuan saja lho bund, anak laki-laki pun juga perlu dididiik untuk disiplin mencuci piring.

Cara Mudah Mendidik Anak Belajar Disiplin Mencuci Piring

Mendidik agar supaya bisa mencuci piring seperti ini banyak sekali manfaatnya ya bund. Yang mana Anda juga bisa menjadikan kegiatan yang satu ini sebagai salah satu pekerjaan rumah rutin baginya, dan pada saat dia sudah besar, maka dia sudah jadi terbiasa mencuci piringnya sendiri. Dan berikut ini adalah beberapa cara mudahnya agar anak belajar disiplin mencuci piring yang harus Anda tahu terlebih dulu.

Cara mudah mendidik anak belajar disiplin mencuci piring

Siapkan kursi atau pun pijakan bagi sih kecil

Langkah awal sebagai cara mudah mendidik anak belajar mencuci piring yang bisa Anda lakukan adalah dengan menyiapkan kursi atau pun pijakan bagi sih kecil. Umumnya tempat wastafel tersebut memang cukup tinggi ya bund, sehingga sih kecil pun tak dapat menjangkau dan juga mencuci piringnya dengan mudah. Untuk itulah, pilih kursi atau pun pijakan yang kuat dan juga seimbang. Ada baiknya bila Anda memilih pijakan yyang bagian ujungnya tidak lancip supaya lebih aman dipergunakan sih kecil.

Belikan sih kecil alat mencuci piringnya sendiri

Belikan saja sih kecil spons dan juga sikat sendiri. Dengan memiliki spons dan juga sikatnya sendiri, maka dia akan lebih bersemangat lagi dalam melakukan pekerjaan tersebut. Belikan juga wadah khusus untuk menyimpan alat-alat tersebut supaya diri tahu bahwasannya hanya dia yang berhak menggunakan alat-alat itu gurupendidikan.com .

Jika Anda punyai mesin pencuci piring, maka ajari dia cara penggunaannya

Pertama ajarkan dia untuk membilas semua piring yang kotor dengan air wastafel. Bila sudah, tunjukan padanya tentang bagaimana cara memasukkan piring ke mesin pencuci piring yang benar. Umumnya peralatan makan yang terbuat dari bahan kaca pada rak yang paling atas, peralatan makan anti karat ada di tengah, lalu piring pada rak yang paling bawah. Ajarkan juga cara memasukkan deterjen di mesin tersebut.

Bagaimana bund, mudah sekali kan mengajarkan sih kecil untuk disiplin mencuci piringnya sendiri? Demikianlah informasi yang dapat kami bagikan tentang cara mudah mendidik anak belajar disiplin mencuci piring. Semoga saja bisa bermanfaat dan menginspirasi ya.

Baca Juga >>>