5 Info Tentang Rooney Yang Luar Biasa di Dunia Sepak Bola

5 Info Tentang Rooney Yang Luar Biasa di Dunia Sepak Bola

5 Info Tentang Rooney Yang Luar Biasa di Dunia Sepak Bola

giddimint.com – Membahas tentang Man United memang tidak lepas dari seorang sosok Rooney. Nah, kali ini kita akan coba mengulas hal yang menarik tentang dirinya, yuk simak …

5 Info Tentang Rooney Yang Luar Biasa di Dunia Sepak Bola

 

1. Memulai Karir Pada umur 16 Tahun

Memulai karirnya pada usia masih sangat dini. Klub pertama yang ia bela adalah Everton. Dan pada musim 2002 pertama kali dirinya bermain untuk Everton yang kala itu menjamu klub Tottenham.
Sebelum memasuki tim utama, dirinya menjalani pelatihan sepak bolanya di suatu akademi. Dan pada usia 16 tahun, dirinya sudah dipercaya untuk membela tim utama. Dan tak butuh waktu lama untuk menunjukkan taringnya, dipertandingan kedua melawan arsenal dirinya mencetak gol dari jarak 25 yard, yang saat itu memcahkan rekor Arsenal sebagai team yang belum kalah dalam 30 pertandingan
2. Pencetak Gol Termuda Untuk Inggris

Tak hanya menjadi pemain muda di klub yang ia bela, namun di negaranyapun Rooney sudah dipercaya untuk membela tim utama di Inggris. Dan iapun sempat menorehkan rekor pencetak goal termuda untuk Inggris saat melakoni pertandingan melawan Makedonia pada tahun 2003.

Hingga saat ini goal yang sudah ia kumpulkan untuk negaranya Inggris diberbagai pertandingan adalah sebanyak 53 gol. Hasil tersebut sudah mengalahkan jumlah gol dari pencetak gol terbanyak yang dibuat oleh Sir Bobby Charlton.

Namun dari sekian banyak gol yang sudah dibuatnya tersebut, hanya 1 gol yang baru mampu ia ciptakan dalam pertandingan nya di Piala Dunia. Dan hasil inipun menimbulkan banyak pertanyaan tentang kemampuannya.
3. Sempat vakum dalam berkarir

Siapa yang menyangka, seorang aktor lapangan hijau, ternyata pernah mencoba untuk beralih profesi sebagai seorang petinju. Ya, dirinya sempat berhenti berkarir dalam dunia sepak bola pada usia 14 tahun, dan memilih untuk berlatih untuk menjadi seorang petinju.

Namun, dirinya merasa tidak mendapatkan kenyamanan saat dirinya berlatih di atas ring, dan hal itu membuat dirinya berpikiran untuk kembali menekuni dunia sepak bola.

Obrolannya dengan Colin Harvey yang saat itu merupakan bos dari Everton membuatnya bertekad bulat untuk kembali ke Lapangan hijau.
Dan ketika dirinya mencetak gol, tak jarang dirinya melakukan selebrasi sebagia petinju. Mungkin untuk mengenang hal yang dulu pernah ia jalani

Dikutip dariĀ www.databio.net
4. Mencetak Hatrick Untuk Manchester United

Pada musim panas tahun 2004 dirinya direkrut oleh tim besar Manch United. Dengan nilai transfer yang cukup besar untuk pemain muda padaa saat itu sekita 25,6 juta pound, membuat mulai dikenal oleh para fansnya.

Dalam menjalani debutnya bersama team setan merah, ia pernah menorehkan catatan baik pada awal masanya. Rooney mencetak 3 goal fantastis saat menjamu klub Fenerbahce.

Kejadian ini merupakan catatan terbaiknya sepanjang masa, dan banyak yang berspekulasi akan banyak nya hal luar biasa yang akan ia otreh untuk Man United dalam masa kedepannya.

5. 1 dari 4 Pemain Pencetak Gol Terbanyak

Rooney yang sudah melekat dengan nama klub Man United, yang merupakan pemain dengan nama besar di klub yang ia bela tersebut.

Dan saat ini dirinya telah mengoleksi hampir lebih dari 200 gol. Dirinya merupakan salah satu pemain diantara 4 pemain Manc United sepanjang sejarah yang telah menorehkan gol lebih dari 200 gol.

Saat ini Rooney mendudki urutan ke 2 dengan 246 bgoal, di bawah Bobby Charlto dengan 249 goal. Bukan hal yang tidak mungkin abginya untuk memecahkan rekor tersbut. Dan menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang masa bagi tim besar seperti Man United.

 

Baca juga :

Spesifikasi dan Harga Terbaru OPPO F1s Lengkap
Sejarah Lubang Buaya
Perbedaan Penduduk dan Warga Negara